Presiden Perancis Bicarakan Transisi Suriah di Rusia

Presiden Perancis Francois Hollande (kiri) berbicang dengan President Rusia Vladimir Putin saat melakukan lawatan di Moskow (28/2).

Presiden Perancis Francois Hollande kepada stasiun radio Ekho Moskvy menyatakan bahwa sikap Putin dapat menentukan seberapa cepat terciptanya perdamaian di Suriah, Kamis (28/2).
Presiden Perancis Francois Hollande berharap dapat membicarakan transisi politik di Suriah dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow.

Berbicara menjelang pertemuan dengan Putin di Kremlin Kamis sore (28/2), Hollande mengatakan kepada stasiun radio Ekho Moskvy bahwa sikap Putin mengenai Suriah dapat menentukan seberapa cepat terciptanya perdamaian di Suriah.

Menurut PBB, Rusia, pendukung presiden Bashar al-Assad yang paling berpengaruh, telah menolak semua gagasan penyelesaian yang mengharuskan peletakan jabatan Assad sementara konflik di Suriah telah menelan lebih dari 70 ribu korban jiwa.

Hollande mengatakan gembira atas kesediaan Rusia mengakui pengaruh oposisi Suriah tetapi Hollande menghendaki Rusia mendukung pembicaraan mengenai transisi politik di Suriah, Kamis (28/2)