Putra David Bowie Garap Film 'Warcraft'

Para pengunjung bermain ''World of Warcraft'' dalam sebuah pameran di acara Gamescom 2012 di Cologne.

Duncan Jones, putra mendiang David Bowie, yang meninggal bulan Januari lalu, adalah sutradara film fiksi ilmiah yang sukses.

Cerita-cerita komik sudah kerap difilmkan, tapi permainan video yang kemudian dituangkan dalam layar lebar adalah sesuatu yang jarang terjadi, seperti film "Warcraft" karya putra mendiang pemusik tenar David Bowie.

Pembuat film "Warcraft', Duncan Jones mengatakan, ayahnya David Bowie menginspirasinya menjadi seorang sutradara.

Menurut Jones, jelas ayahnya sangat hebat dalam musik tapi ia juga berakting dan Jones paling senang jika berada di tengah-tengah lokasi syuting.

Ia merasa beruntung mengalami berbagai lokasi syuting yang besar dan indah, dan sudah tertarik sejak kecil. Meskipun katanya gen musik terkadang tidak tercurah seperti apa yang diharapkan, hobi utamanya dengan ayahnya adalah melakukan syuting animasi, dan minat Jones itu terbawa dalam film.

Duncan Jones, putra mendiang David Bowie yang meninggal bulan Januari lalu, adalah sutradara film fiksi ilmiah yang sukses. Dua karya sebelumnya adalah “Moon” dan “Source Code”. Ia juga mengatakan ayahnya mengajarinya untuk mempercayai naluri kreatifnya.

Sutradara Duncan Jones (tengah) bersama aktor Jake Gyllenhaal dan Michelle Monaghan di tempat syuting "Source Code".

Menurut Jones, dari segi kreativitas, mendiang ayahnya punya keberanian dan kemampuan untuk mencoba hal-hal yang tidak diperkirakan orang.

Sekarang dari film berskala besar ia membuat satu lagi film kecil independen. Jones merasa saatnya tepat dan naluri ini katanya menurun dari ayahnya.

Film "Warcraft" diadaptasi dari permainan video mengenai konflik antara raksasa dengan manusia seperti yang ditampilkan dalam permainan video tahun 1990an “World of Warcraft" dan "Warcraft" .

Film "Warcraft" dibintangi oleh Travis Fimmel, Dominic Cooper, Ben Foster, Toby Kebbell dan Paul Patton. Film ini akan diputar di Amerika mulai 10 Juni 2016. [my/ds]