Ramadan di Berbagai Negara

Seorang anak pengungsi Irak menanti saat berbuka puasa bersama di kamp pengungsi di Khazer, di luar Irbil, Irak utara (29/6). (AP/Hussein Malla)

Para pengungsi Irak yang mengungsi dari kekerasan yang terjadi di kota Mosul, mengantre makanan gratis untuk buka puasa di kamp pengungsi Khazer di Irbil, Kurdistan (29/6).

Pengungsi irak berkumpul di sekitar truk makanan untuk mendapatkan hidangan berbuka puasa dalam hari pertama Ramadan di kamp Khazer, di luar kota Irbil, Irak utara (29/6). (AP/Hussein Malla)

Para pedagang Palestina menjual semacam martabak yang biasanya berisi keju atau kacang, di kota Jenin, Tepi Barat (29/6). (AP/Mohammed Ballas)

Seorang pedagang makanan di Palestina menjual acar sayuran dan buah zaitun menjelang Ramadan di sebuah pasar di Hebron, Tepi Barat (28/6). (AP/Majdi Mohammed)

Seorang bocah laki-laki menjual roti manis pada hari pertama puasa Ramadan di daerah Al-Fardous di Aleppo (29/6). (Reuters/Hosam Katan)

Warga buka puasa bersama di meja komunal di jalanan Kairo, Mesir, pada hari pertama Ramadan (29/6). (Reuters/Asmaa Waguih)

Lentera-lentera khas Ramadan yang dijual di sebuah pasar di daerah Sayeda Zeinab, Kairo di Mesir. (AP/Amr Nabil)

Warga bersiap berbuka puasa pada hari pertama Ramadan sementara polisi berjaga-jaga di dekat Alun-alun Taksim di Istanbul (28/6). (Reuters/Osman Orsal)

Pria dan anak laki-laki minum air saat berbuka puasa dalam hari pertama Ramadan di Peshawar, Pakistan (29/6). (Reuters/Fayaz Aziz)

Para pria berdoa sebelum berbuka puasa dalam hari pertama Ramadan di sebuah masjid di Peshawar (29/6). (Reuters/Fayaz Aziz)

Umat Islam di Masjid Al-Akbar, Surabaya, shalat tarawih bersama. (Reuters/Sigit Pamungkas)

Para pedagang di tepi jalan Bendungan Hilir, Jakarta, menjual makanan berbuka puasa (30/6). (Reuters/Beawiharta)

Seorang santri di Malaysia mengaji di Hulu Langat, dekat Kuala Lumpur (30/6). (AFP/Mohd. Rasfan)

Seorang anak laki-laki menyaksikan orang-orang mendistribusikan makanan menjelang berbuka puasa di sebuah masjid di Singapura (29/6). (Reuters/Edgar Su)

Anak-anak berdoa sebelum mengaji di dalam Masjid Al-Satie, di Baseco, kota Tondo, Metro Manila (29/6). (Reuters/Romeo Ranoco)