Sabtu, Putra Meghan dan Harry akan Dibaptis

Pangeran Harry dan istrinya, Meghan, menerima hadiah untuk bayi laki-laki mereka, Archie, saat bertemu para pemain New York Yankees di London, Inggris, 29 Juni 2019.

Archie Harrison Mountbatten-Windsor, bayi laki-laki dari pasangan Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan istrinya, Meghan, akan dibaptis pada Sabtu (6/7), kata Istana Buckingham dalam pernyataannya, kantor berita Reuters melaporkan.

Archie akan dibaptis dalam upacara kecil tertutup di Kastil Windsor.

Uskup Agung Canterbury Justin Welby akan memimpin upacara pembaptisan di Kapel Privat di kastil itu.

Harry dan Meghan, yang bergelar Duke dan Duchess of Sussex, tidak sabar ingin membagikan beberapa foto yang akan diabadikan hari itu oleh fotografer Chris Allerton, kata istana dalam pernyataannya, Rabu (3/7).

“Wali baptis akan dirahasiakan,” bunyi pernyataan istana.

Beberapa koran setempat mengkritik pasangan kerajaan itu karena menerima dana masyarakat untuk mendanai pernikahan mereka dan renovasi kediaman baru, tapi menolak memberikan permintaan publik untuk memperlihatkan bayi Archie dan orang tuanya saat datang ke upacara pembaptisan.

Hal itu berbeda dengan kakak Harry, Pangeran William dan istrinya Kate, yang menyediakan fasilitas untuk media meliput pembaptisan ketiga anaknya, termasuk meliput saat mereka tiba di gereja. [ft]