Saham AS Naik di Tengah Ketidakpastian Covid-19 Presiden Trump

Sekitar satu jam sebelum perdagangan dimulai, harga saham acuan Amerika, Dow Jones Industrial Average naik 0,7 persen pada 27.769,00. (Foto: ilustrasi).

Saham-saham berjangka Wall Street naik dalam perdagangan menjelang pembukaan pasar, Senin (5/10), di mana investor tampaknya tidak terpengaruh oleh rawat inap Presiden AS Donald Trump setelah ia mengumumkan telah dites positif terkena virus corona minggu lalu.

Sekitar satu jam sebelum perdagangan dimulai, harga saham acuan Amerika, Dow Jones Industrial Average naik 0,7 persen pada 27.769,00.

Saham-saham industri yang lebih luas S&P 500 naik 0,6 persen menjadi 3.360,50, sedangkan Nasdaq yang didominasi teknologi naik 0,7 persen menjadi 11.313,75.

Trump, Jumat (2/10) mengumumkan diagnosis Covid-19 dan karenanya pasar ditutup lebih rendah disertai laporan ketenagakerjaan AS bulan September yang lemah.

BACA JUGA: Pemerintahan Trump ‘Optimistis” Presiden Dapat Keluar dari RS Setelah Dirawat karena Covid

Setelah penutupan pasar hari Jumat (2/10), Trump diterbangkan ke pusat medis militer Walter Reed dekat Washington, di mana ia melewatkan akhir pekan untuk mendapat perawatan, namun dia merilis video dan foto dirinya. Hari Minggu dia sempat muncul dengan kendaraan kepresidenan di hadapan pendukungnya yang berkumpul di luar RS itu.

Di antara perusahaan yang sahamnya meningkat adalah MyoKardia, perusahaan pengobatan penyakit kardiovaskular, sahamnya melonjak 58,2 persen setelah raksasa farmasi Bristol Myers Squibb mengumumkan rencana untuk membeli perusahaan tersebut seharga $13,1 miliar. [my/lt]