Sedikitnya 21 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus di Pinggiran Kota Venesia

  • Associated Press

Tim evakuasi berdatangan ke lokasi kecelakaan di mana sebuah bus jatuh dari jalan layang di Mestre, dekat Venesia, Italia, pada 3 Oktober 2023. (Foto: Reuters/Manuel Silvestri)

Sebuah bus mengalami kecelakaan di Kota Venesia, Italia, setelah jatuh dari jalan layang, menewaskan sedikitnya 21 orang dan melukai beberapa lainnya pada hari Selasa (3/10), kata pihak berwenang.

Prefek Venesia Michele Di Bari mengatakan 21 orang tewas, termasuk dua orang anak, dan 15 orang lainnya selamat dalam kecelakaan yang terjadi di Mestre, pinggiran Venesia. Prefek adalah perwakilan negara di suatu wilayah di Italia.

Ia mengatakan, bus itu adalah bus penumpang biasa, namun mengangkut sejumlah wisatawan. Meski demikian, belum ada kepastian mengenai kewarganegaraan para korban.

BACA JUGA: Seorang Pria Tewas akibat Tabrakan Perahu dengan Paus di Australia

Wali Kota Venesia Luigi Brugnaro menulis di platform X, yang sebelumnya bernama Twitter, bahwa kondisi di lokasi kecelakaan “seperti kiamat” dan ia telah menyatakan bahwa “kota sedang berkabung” untuk “banyak korban” yang berada di dalam bus.

Menurut media setempat, bus itu jatuh beberapa meter sebelum menghantam dekat rel kereta api Mestre, di mana bus itu kemudian terbakar. Petugas darurat telah berada di lokasi. [rd/jm]