Sejumlah Orang Tewas dalam Penembakan di Mal di Copenhagen

  • Associated Press

Tampak sejumlah warga berlari meninggalkan mal Fields di Copenhagen, setelah polisi menerima laporan bahwa terdapat insiden penembakan di dalam mal tersebut pada 3 Juli 2022. (Foto: Ritzau Scanpix/Olafur Steinar Gestsson via Reuters)

Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di sebuah mal di Copenhagen, salah satu mal terbesar di Skandinavia. Insiden pada Minggu (3/7) itu menewaskan sejumlah orang dan melukai beberapa korban lainnya, kata polisi.

Tersangkanya, yang kini berada dalam tahanan, adalah pria Denmark berusia 22 tahun. Ia ditangkap di dekat mal Fields di sebelah selatan ibukota, kata inspektur polisi Søren Thomassen, kepala unit operasi kepolisian Copenhagen.

BACA JUGA: Museum Denmark ‘Tempat Persembunyian’ Artefak Ukraina

"Kami tahu ada beberapa tewas" dan "beberapa terluka," kata Thomassen dalam konferensi pers. Ia menambahkan bahwa kemungkinan terorisme tidak bisa dikesampingkan. "Kami tidak punya informasi bahwa ada orang lain yang terlibat. Ini yang kita ketahui sekarang ini."

Ia tidak merincikan tentang para korban atau tersangka atau mengatakan berapa banyak orang yang tewas atau terluka. Pusat perbelanjaan itu berada di luar Copenhagen, di seberang jalur kereta bawah tanah (subway) yang menghubungkan pusat kota dengan bandara internasional. [vm/pp]