Sekolah di Afsel Siap Buka Kembali Hari Senin

Petugas mendesinfeksi ruang kelas di Ivory Park Secondary School di timur Johannesburg, Afrika Selatan, 28 Mei 2020, menjelang dibukanya kembali sekolah bagi pelajar kelas 7 dan 12, 1 Juni 2020.

Sebagian orang tua murid kelas tujuh dan kelas 12 di Afrika Selatan enggan mengizinkan anak-anak mereka kembali ke sekolah, yang siap dibuka kembali hari Senin. Mereka mengatakan upaya mendisinfeksi sekolah belum cukup meyakinkan mereka bahwa tempat itu aman bagi murid-murid.

Para petugas kini menyanitasi sekolah-sekolah sebagai persiapan bagi pembukaan kembali sekolah sementara negara tersebut perlahan-lahan melonggarkan langkah-langkah pembatasan terkait wabah virus corona.

Salah satu orang tua yang menolak membiarkan anaknya kembali ke sekolah mengatakan pemerintah belum menyediakan alat pelindung bagi anak-anak.

Para pemimpin Afrika Selatan berupaya keras menanggulangi perebakan virus corona, yang telah menjangkiti lebih dari 25 ribu orang dengan lebih dari 550 orang meninggal karenanya. [uh/ab]