Selasa, Moskow akan Jadi Tuan Rumah Pertemuan Turki, Suriah, Rusia dan Iran

Menteri Pertahanan Turki mengatakan ia berencana untuk bertemu dengan para sejawatnya dari Suriah, Rusia dan Iran di Moskow. (Foto: AP)

Menteri Pertahanan Turki mengatakan ia berencana untuk bertemu dengan para sejawatnya dari Suriah, Rusia dan Iran di Moskow pada Selasa (25/4), di tengah-tengah upaya untuk membangun kembali hubungan Ankara-Damaskus setelah permusuhan bertahun-tahun selama perang Suriah.

Menteri Pertahanan Hulusi Akar mengatakan bahwa pertemuan tripartit yang diadakan di Moskow pada 28 Desember dengan keikutsertaan pejabat Turki, Rusia dan Suriah, adalah tempat di mana berlangsung pertukaran pandangan dan sebuah kesepakatan telah dicapai untuk memulai kembali pertemuan seperti itu dengan keikutsertaan Iran.

Akar mengatakan, "Tujuan kami adalah menyelesaikan masalah melalui negosiasi serta mewujudkan perdamaian dan ketenangan di kawasan secepat mungkin.”

Ia menambahkan bahwa para kepala badan intelijen negara-negara tersebut juga akan menghadiri pertemuan di Moskow. [uh/lt]