Sepak Bola: Balotelli Cetak Gol, Mancini Awali Kerja Dengan Kemenangan

Pelatih tim Italia, Roberto Mancini (tengah), menyelamati pemain depan Mario Balotelli (kiri), pada saat meninggalkan lapangan setelah pertandingan persahabatan antara Italia dan Arab Saudi di Stadion Kybunpark di St Gallen, 28 Mei 2018.

Mario Balotelli membantu pelatih Italia yang baru, Roberto Mancini, memulai pekerjaan baru dengan mencetak gol pembuka dalam pertandingan persahabatan melawan Arab Saudi di Saint Gallen, Senin (28/5), kantor berita AFP melaporkan.

Dalam pertandingan pemanasan menjelang Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia, Italia menang 2-1 atas Arab Saudi. Arab Saudi akan menghadapi tuan rumah Rusia dalam pertandingan pembuka Piala Dunia pada 14 Juni. Sedangkan Italia yang gagal masuk putaran final untuk pertama kali dalam 60 tahun, harus puas menonton Piala Dunia dari jauh.

Dituding sebagai kambing hitam sebagai penyebab kekalahan Italia pada putaran pertama Piala Dunia 2014, Balotelli mengakhiri cuti bermain empat tahun di tim Azzurri ketika dipanggil masuk oleh Mancini.

Mancini ditunjuk sebagai pelatih tim Italia enam bulan sejak Italia secara mengejutkan gagal masuk putaran final Piala Dunia 2018 setelah kalah dari Swedia dalam babak play off.

Penyerang berusia 27 tahun untuk Klub Nice, hanya butuh 21 menit untuk menyarangkan gol bagi tim Italia.

Pemain cadangan, Andrea Belotti, menambah kemenangan pada paruh kedua, sebelum pemain Arab Saudi, Yahya Al-Shehri membalas dengan satu gol untuk timnya.

"Saya puas dengan penampilan pada paruh pertama. Kesulitan pada babak kedua karena kelelahan akibat latihan tambahan yang kami lakukan beberapa hari terakhir," kata Mancini.

Mancini mengatakan mengatakan penampilan Balotelli "cukup bagus".

"Balotelli bisa tampil lebih baik, jauh lebih baik. Namun saya pikir dia cukup bagus pada paruh pertama. Dia mencetak gol, yang cukup penting untuk seorang penyerang. Tapi, tentu, dia bisa berbuat lebih banyak." [ft/dw]