Sergio Batista Terancam Dipecat, Jose Mourinho Dipromosi

Pelatih Argentina Sergio Batista (tengah) dan para pemainnya kecewa setelah dikalahkan Uruguay lewat adu penalti 5-4 (1-1) dalam perempat final Copa America, Sabtu (16/7).

Pelatih Argentina Sergio Batista terancam dipecat menyusul kekalahan timnya di perempat final Copa America, sedangkan Jose Mourinho terpilih sebagai kepala operasional klub Real Madrid.

Sergio Batista diperkirakan akan meninggalkan posisi pelatih Argentina menyusul kekalahan tim tersebut pada perempat final Copa America.

German Lerche, seorang pejabat senior Asosiasi Sepakbola Argentina, mengatakan dalam wawancara hari Jumat bahwa masa depan Sergio diragukan. Katanya, hal tersebut kemungkinan akan dibicarakan dalam pertemuan asosiasi hari Senin depan.

Lerche, yang juga presiden klub Colon, menyebut Copa America sebagai kegagalan olahraga bagi Argentina, tuan rumah bagi turnamen itu yang akan berakhir hari Minggu.

Sementara itu, pelatih Real Madrid Jose Mourinho dipilih menjadi kepala operasional klub itu sebagai bagian dari upaya restrukturisasi, menyusul pemecatan Jorge Valdano sebagai direktur jenderal.

Mourinho berperan penting dalam hengkangnya Valdano bulan Mei lalu, setelah bersengketa selama satu musim dengan warga Spanyol itu yang lebih memilih struktur klub gaya Inggris.

Mantan manajer klub Chelsea itu bekerja erat dengan direktur olahraga dan bintang sepakbola Zinedine Zidane, yang juga telah mengambil peran lebih aktif sejak kepergian Valdano.