Sinterklas Menyelam di Akuarium Hiu untuk Menghias Pohon Natal

Dua penyelam berpakaian Sinterklas, berenang di dalam tangki ikan di akuarium "Tropicarium" di Budapest, Hongaria, 2 Desember 2021. (REUTERS/Bernadett Szabo)

Untuk memeriahkan liburan Natal, akuarium Tropicarium di Budapest, Hungaria ikut memasang pohon Natal. Keunikannya adalah pohon Natal yang dilengkapi dengan hiasan itu berada di dalam akurium besar yang berisi ikan-ikan hiu.

Dua orang penyelam berpakaian kostum Sinterklas yang dilengkapi dengan peralatan menyelam tampak sedang menyelam sambil menghiasi sebuah pohon Natal di dalam sebuah akuarium besar di Akuarium Tropicarium di Budapest, Hungaria beberapa waktu lalu. Dua orang Sinterklas yang berada di dalam air itu tampak dikelilingi oleh ikan-ikan hiu dan ikan laut lainnya yang eksotis.

Your browser doesn’t support HTML5

Holiday Road di Leesburg, VA, Menandai Awal Musim Natal

Istvan Deres, salah seorang penyelam mengatakan, menyelam sambil mengenakan kostum Sinterklas bukanlah hal yang mudah.

"Pada dasarnya, pakaian selam dan seluruh peralatan menyelam adalah hal yang sulit untuk dikenakan karena banyak peralatan yang melekat padanya. Kini kami menambahkannya dengan kostum Sinterklas yang sangat longgar. Jadi Anda benar-benar harus berhati-hati untuk tidak terjebak di bawah air. Ini bukan penyelaman yang mudah dan membutuhkan konsentrasi tinggi," jelasnya.

Penyelam berpakaian Sinterklas, menempatkan pohon Natal di dalam tangki ikan di akuarium Tropicarium, Budapest, Hongaria, 2 Desember 2021. (REUTERS/Bernadett Szabo)

Acara liburan yang diadakan Akuarium Tropicarium setiap tahun itu memperlihatkan dua orang penyelam yang mengenakan kostum Sinterklas sedang menghiasi sebuah pohon Natal di dalam sebuah tangki ikan berukuran besar.

Istvan Deres menambahkan, "Setiap tahun kami melakukan penyelaman sebagai sinSerklas. Ini bukan pekerjaan menyelam yang seperti biasanya. Ini juga merupakan suguhan bagi hewan-hewan itu karena pohon cemara Natal itu akan menjadi bagian dari tempat tinggal mereka. Ini juga merupakan hari spesial bagi kami, karena kami tidak selalu menyelam dengan mengenakan kostum Sinterklas."

Penyelam berpakaian Sinterklas berenang di dalam tangki ikan di akuarium Tropicarium di Budapest, Hongaria, 2 Desember 2021. (REUTERS/Bernadett Szabo)

Tangki air tersebut menampung satu juta liter air laut dan merupakan tempat untuk menampung delapan ikan hiu dan hewan laut lainnya.

Pohon Natal yang telah dihiasi itu akan tetap berada di dalam tangki air hingga liburan Natal usai.

Penyelam itu mengatakan, pohon Natal yang berada di dalam air itu memerlukan perawatan setiap hari, karena ikan-ikan tersebut cenderung menabrak pohon tersebut atau mengambil hiasan pohon Natal itu pada malam hari. [lj/uh]