Soal Percobaan Pembuhan Trump, Wapres AS: “Tolak Kekerasan Politik, Diskusilah dengan Sehat” 

  • Associated Press

Wakil Presiden AS Kamala Harris berpartisipasi dalam diskusi mengenai kesehatan reproduksi di Air Zoo di Kalamazoo, Michigan, pada 17 Juli 2024. (Foto: Becca Mahon/USA Today Network via Reuters)

Wakil Presiden AS Kamala Harris buka suara mengenai percobaan pembunuhan terhadap Donald Trump sebelum memulai acara diskusi tentang akses aborsi di Kalamazoo, Michigan.

Harris menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Corey Comperatore, mantan kepala departemen pemadam kebakaran yang tewas dalam penembakan pada hari Sabtu (13/7), ketika ia melindungi keluarganya dari rentetan tembakan di acara kampanye Trump, kata pihak berwenang.

BACA JUGA: Kaus Trump Berdarah Laris Dijual di Konvensi Partai Republik

Harris mengatakan bahwa serangan pada acara kampanye Trump itu “adalah tindakan yang keji, mengerikan dan pengecut.” Ia menegaskan bahwa kekerasan politik tidak dapat diterima.

Ia menambahkan, “dan selagi kita menolak kekerasan politik, kita juga harus terlibat dalam diskusi yang sehat tentang apa yang menjadi pertaruhan dalam pemilu kali ini. Cara terbaik untuk menegaskan kembali kekuatan demokrasi kita adalah dengan terlibat dalam pertukaran gagasan yang kuat dan beradab.” [rd/em]