'Sonic 2' Melesat ke Box Office Akhir Pekan, 'Ambulance' Lesu

  • Associated Press

Aktor Jim Carrey dalam perannya sebagai salah satu karakter di film "Sonic the Hedgehog 2." (Foto: Paramount Pictures via AP)

Film "Sonic the Hedgehog 2" melesat ke puncak tangga box office pada akhir pekan pertamanya. Film itu menghasilkan $71 juta atau lebih dari Rp1 triliun, menurut informasi perkiraan studio-studio yang dirilis pada Minggu (10/4).

Sekuel produksi Paramount itu dengan mudah mengalahkan pendatang baru besar lain pada akhir pekan, yakni "Ambulance." Film yang disutradari Michael Bay itu kurang sukses pada akhir pekan pertamanya, dengan hanya mengumpulkan $8,7 juta atau lebih dari Rp125 miliar.

"Sonic 2" menghadirkan sutradara, penulis dan pemeran yang pernah terlibat dalam film pertama, termasuk James Marsden, Jim Carrey dan Ben Schwartz, yang menyuarakan karakter video game tersebut.

"Sonic 2" tayang perdana di 4.234 lokasi dan penghasilannya melampaui perolehan film pertamanya.

Sementara, film produksi A24 "Everything Everywhere All At Once," pemutarannya diperluas secara nasional akhir pekan ini dan memperoleh $6,1 juta atau lebih dari Rp87 miliar dari pemutaran di 1.250 bioskop. [vm/ft]