Star Wars Umumkan 3 Film Baru di Ajang Star Wars Celebration

  • Associated Press

Presiden LucasFilm, Kathleen Kennedy dan walikota London, Sadiq Khan, di acara Star Wars Celebration 2023 (Vianney Le Caer/Invision/AP)

Para penggemar "Star Wars" disuguhi cuplikan khusus film dan berbagai acara yang akan datang di acara Perayaan Star Wars Eropa 2023 atau Star Wars Celebration di London belum lama ini.

Belum lama ini, para penggemar "Star Wars" berkumpul di ajang Star Wars Celebration yang diselenggarakan di London ExCel Center, di London, Inggris. Acara ini memungkinkan para penggemar "Star Wars" untuk bisa merasa lebih dekat dengan karakter favorit mereka.

Dean-Charles Chapman di acara Oscars 2020 di Los Angeles (Richard Shotwell/Invision/AP)

Aktor asal Inggris yang berusia 25 tahun, Dean-Charles Chapman, adalah salah satu aktor yang sebentar lagi akan tampil dalam film seri “The Acolyte.” Film seri ini mengambil latar belakang cerita sebelum berbagai peristiwa yang terjadi dalam film-film Star Wars.

"Fandom Star Wars dari berbagai sisi pastinya sangat kuat. Saya belum pernah menghadiri acara Star Wars Celebration sebelumnya. Mungkin ada yang membawa pedang, juga light sabers atau pedang cahaya,' ujar Dean-Charles Chapman kepada Associated Press.

Giancarlo Esposito di acara pemutaran perdana "The Mandalorian" musim tayang ke-3 di Los Angeles, 2023 (Richard Shotwell/Invision/AP)

Giancarlo Esposito, yang berperan sebagai Moff Gideon dalam film seri "The Mandalorian” sangat senang bisa berada di London untuk menghadiri acara yang ditujukan bagi para penggemar Star Wars tersebut.

"Saya suka dengan acara Star Wars Celebration. saya senang dengan acara ini di mana para penonton sangat antusias dengan pertunjukan mereka, juga dengan kembalinya karakter yang sangat fantastis, yang harus saya tunjukkan lewat tokoh Moff Gideon," ujar Giancarlo Esposito.

Your browser doesn’t support HTML5

Star Wars Umumkan 3 Film Baru di Ajang Star Wars Celebration

Perusahaan Luscasfilm yang adalah rumah produksi film Star Wars baru-baru ini mengumumkan tiga film Star Wars yang baru, termasuk kembalinya aktris Daisy Ridley yang berperan sebagai Rey dalam salah satu filmnya, yang diumumkan di acara Star Wars Celebration di London, oleh presiden Lucasfilm, Kathle Kennedy.

Para sutradara yang akan menjadi sutradara film-film ini adalah James Mangold, Dave Filoni, dan Sharmeen Obaid-Chinoy.

Tony Gilroy, Leslie Headland, Dave Filoni, Kathleen Kennedy, walikota London Sadiq Khan, Jon Favreau dan Sharmeen Obaid Chinoy (Invision/AP)

James Mangold yang pernah menyutradarai film “Logan” pada tahun 2017 serta film “Indiana Jones and the Dial of Destiny” yang akan dirilis bulan Juni mendatang, akan menyutradarai film berjudul “The Dawn of the Jedi.”

Dave Filoni akan fokus pada era New Republic dan dikatakan akan menutup kisah-kisah yang saling berhubungan yang diceritakan dalam 'The Mandalorian', 'The Book of Boba Fett', 'Ahsoka', dan serial Disney+ lainnya.”

Aktris Daisy Ridley di acara pemutaran perdana film "Star Wars: The Rise of Skywalker" tahun 2019 di Los Angeles (dok: Jordan Strauss/Invision/AP)

Film arahan sutradara pemenang piala Oscar kelahiran Pakistan, Sharmeen Obaid-Chinoy akan fokus pada peristiwa-peristiwa yang terjadi setelah film “Star Wars: The Rise of Skywalker,” dan akan menampilkan aktris Daisy Ridley sebagai Rey yang diceritakan tengah “membangun pasukan Jedi Order yang baru atau ‘New Jedi Order.’” Sharmeen Obaid-Chinoy sendiri sebelumnya pernah menyutradarai film seri “Ms. Marvel.”

Sedangkan Dave Filoni adalah sutradara film seri “The Mandalorian” dan juga “Ahsoka” yang rencananya akan dirilis bulan Agustus mendatang. [di/ii]