Suhu Panas, Kelembapan Udara Rendah Picu Kebakaran Hutan di California

Helikopter pemadam kebakaran menjatuhkan air di atas kebakaran hutan di Oroville, California 2 Juli 2024.

Tim petugas pemadam kebakaran mengirimkan pesawat dan helikopter untuk menjatuhkan air atau retardant untuk memadamkan serangkaian kebakaran hutan di California.

Di Santa Barbara County, sebelah barat laut Los Angeles, si jago merah telah menghanguskan lebih dari 49 kilometer persegi padang rumput, semak belukar, dan kayu. Petugas pemadam kebakaran mengatakan kobaran api menunjukkan "sifat kebakaran yang ekstrem" dan "berpotensi meluas dengan cepat" seiring suhu yang semakin panas dan kelembapan udara yang rendah.

Para peramal cuaca mengatakan gelombang panas berkepanjangan yang telah memecahkan rekor sebelumnya di seluruh Amerika akan terus berlanjut, memanggang sebagian wilayah Barat dengan suhu berbahaya yang akan melonjak hingga 100-an derajat Fahrenheit (sekitar 38 Celcius). Cuaca terik juga akan terus menghantui wilayah Timur dengan suhu panas dan lembab sepanjang minggu ini.

Bryan Jackson pakar cuaca di National Weather Service memperkirakan akan ada 30 rekor suhu tinggi yang akan terjadi pada hari Minggu. Dia mengatakan peringatan suhu panas tertinggi dari Dinas Cuaca Nasional berlaku untuk sekitar 36 juta orang atau sekitar 10% dari populasi di Amerika. [em/jm]