Tampil Menawan dengan Pita Hijau, Osaka Bermain Apik dalam Kiprah 'Comeback' di AS Terbuka

Petenis asal Jepang Naomi OSaka merayakan kemenangan atas lawannya petenis asal Latvia Jelena Ostapenko di babak pertama AS Terbuka yang digelar di New York, pada 27 Agustus 2024. (Foto: AFP/Timothy A. Clary)

Peraih dua gelar Grand Slam AS terbuka, Naomi Osaka, tampil menawan saat memasuki arena pertandingan babak pertama AS Terbuka 2024 pada Selasa (27/8). Tampil dengan kostum serta rok tutu dan balutan pita berwarna hijau, Osaka menyebut pakaiannya yang terinspirasi oleh gaya Harajuku itu "setelan super" yang memberinya kekuatan dalam bertanding.

Osaka kembali ke Flushing Meadows area setelah absen dalam gelaran AS Terbuka tahun lalu menyusul kelahiran putrinya Shai. Ia memasuki lapangan dengan setelan berlapis dan rok tule serta jaket berhiaskan pita berukuran besar berwarna hijau.

Ia lalu melepas setelan penutupnya itu dan menunjukkan pakaian yang ia pakai untuk bertanding, yang juga berwarna hijau terang. Tak ketinggalan, sepatu Osaka juga dihiasi oleh pita dengan warna yang sama.

"[Desainnya] diambil dari budaya Jepang dan Harajuku," kata Osaka mengenai kostum yang ia pakai yang dirancang oleh desainer Yoon Ahn.

Ia menambahkan bahwa terlibat dalam perancangan kostumnya tersebut "memberi saya kekuatan yang lain.

Petenis Naomi Osaka melakukan pemanasan dalam pertandingan babak pertama AS Terbuka 2024 di New York, pada 27 Agustus 2024. (Foto: AFP/Timothy A. Clary)

"Terutama setelan untuk AS Terbuka. Saya merasa [desainnya] sedikit flamboyan. Ketika saya mengenakan kostum saya hari ini, saya seperti, 'Ah, saya harap ini tidak berlebihan'," kata Osaka.

"Karena saya mengenakan rok tutu dan juga jaket berpita besar dan warnanya hijau, saya merasa semua orang menatap saya keheranan.

"Lalu saya merasa kostum ini membuat saya lebih nyaman. Seorang pemain datang kepada saya dan meminta berfoto bersama. Saya harap hasilnya bagus."

Setelan yang dikenakan Osaka pada Selasa merupakan salah satu versi yang disiapkan untuk AS terbuka. Sebelum turnamen berlangsung, Nike mengungkap versi hitam putih dari setelan tersebut yang diperuntukkan untuk pertandingan malam hari.

"Bagi saya, ketika saya mengenakan setelan ini rasanya hampir seperti setelan super, jadi saya berusaha mengeluarkan kekuatan itu," tambah Osaka.

Osaka berhasil melaju ke babak kedua setelah mengalahkan unggulan ke-10 asal Latvia Jelena Ostapenko dalam pertandingan dua set langsung, 6-3 6-2.

Di babak kedua, Osaka telah ditunggu oleh petenis Republik Ceko, Karolina Muchova. [rs]