12 Tewas dalam Kecelakaan Bus di Mesir

Foto ilustrasi yang menunjukkan sejumlah petugas menginspeksi lokasi kecelakaan di mana sebuah bus terbalik di selatan Mesir di dekat Kota Assiut, pada 14 April 2021. (Foto: Assiut Governorate media office via AP)

Kecelakaan bus di jalan raya Mesir, menewaskan 12 orang dan melukai 33 orang pada Senin (14/10), kata kementerian kesehatan negara itu dalam sebuah pernyataan.

Bus itu membawa mahasiswa yang sedang pulang dari Universitas Galala di provinsi Suez, Mesir timur, ketika terbalik di jalan raya, lapor surat kabar milik pemerintah, Akhbar al-Youm.

Tidak ada kendaraan lain yang terlibat dalam kecelakaan itu, dan penyelidikan sedang dilakukan untuk menentukan kecepatan dan keadaan bus saat kecelakaan tersebut terjadi, kata surat kabar tersebut.

BACA JUGA: Kecelakaan KA di Mesir, 1 Tewas, 21 Terluka

Kementerian kesehatan mengatakan korban luka dipindahkan ke rumah sakit terdekat, dan 19 orang di antaranya telah dipulangkan pada Senin malam.

Kecelakaan jalan raya sering terjadi di Mesir, di mana pengemudi sering mengabaikan peraturan lalu lintas dan banyak jalan berada dalam kondisi rusak parah. Jalan Galala tempat kecelakaan itu terjadi, adalah salah satu dari ribuan kilometer jalan raya dan jalan layang yang dibangun selama satu dekade terakhir, sebagai bagian dari fokus pemerintah pada proyek infrastruktur.

Angka resmi mengatakan lebih dari 5.600 orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas pada 2023 di negara terpadat di dunia Arab itu. [ns/lt]