3 Anak Migran Dirawat di Dekat Perbatasan Jerman Akibat Dehidrasi

Mobil van di mana sekitar 50 migran ditemukan meninggal, dipersiapkan untuk dipindahkan dari jalan dekat Parndorf, Austria, 27 Agustus 2015.

Tiga anak-anak dirawat di rumah sakit setelah polisi Austria menemukan mereka hampir tewas karena dehidrasi di dalam mobil van yang dipadati 26 pengungsi Suriah dan Asia Selatan, di dekat perbatasan Jerman.

Mereka ditemukan hari Sabtu, sementara Eropa berusaha keras mengatasi krisis kemanusiaan terbesar yang dihadapinya sejak Perang Dunia II.

Di Austria, empat orang yang diduga terlibat dalam kematian 71 migran yang ditemukan dalam sebuah truk yang ditelantarkan di jalan pada hari Kamis di negara itu, telah diperintahkan pengadilan Hungaria untuk ditahan.

Juga Sabtu, pihak berwenang Libya menyatakan tiga orang ditahan karena dicurigai mengirim satu kapal yang disesaki migran ke Italia dan kemudian tenggelam hari Kamis lalu di Laut Tengah.

Menurut para pejabat, sekitar 200 orang penumpang kapal itu mungkin tenggelam.

PBB memperkirakan 300 ribu migran dari Timur Tengah, Afrika dan Asia Selatan telah melarikan diri ke Eropa tahun ini untuk menghindari kemiskinan dan kekerasan.