Tiga Hal Penting dari Penampilan Inggris vs Tunisia

Harry Kane mencetak gol dalam pertandingan penyisihan Grup G antara Tunisia dan Inggris I Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Volgograd, Rusia, 18 Juni 2018.

Inggris tampil mengesankan dalam pertandingan perdana Piala Dunia dengan mengalahkan Tunisia 2-1 di penyisihan Grup G, Senin (18/6/2018) malam, di Volograd. Berikut tiga hal penting dari pertandingan tersebut menurut kantor berita AFP.

Kane Bersinar di Laga Dunia

Harry Kane mencetak 46 gol untuk Tottenham di semua kompetisi. Namun Kane belum pernah mencetak gol di final berbagai turnamen utama untuk Inggris, hingga saat ini.

Dikawal ketat oleh bek Tunisia, Kane berhasil lolos dua kali dan berhasil mencetak gol di dua kesempatan tersebut. Dengan penampilannya, Kane bersama Denis Cheryshev, Diego Costa dan Romelu Lukaku, membayangi Cristiano Ronaldo untuk penghargaan Sepatu Emas atau the Golden Boot.

Permainan Maguire Cepat Matang

Gelandang tengah Leicester City, Harry Maguire, terus menjadi ancaman. Sundulannya membantu Kane mencetak gold dan kehadirannya yang solid di barisan belakang menuai pujian dari pelatih Gareth Southgate.

“Harry Maguire punya potensi besar,” kata Southgate, memuji pemain berusia 25 tahun itu.

“Dia dan Jordan Pickford belum pernah bermain di babak final turnmane dan pertandingan laga besar Liga Champion. Tapi dia punya penguasaan diri yang hebat dan tenang. Dia punya potensi yang hebat dan harapannya malam ini memberi dia banyak kepercayaan.”

'Hooligan' Tak Ikut ke Rusia

Para penggemar sepak bola Inggris mendapat sambutan hangat di Volgograd. Mereka membalas dengan menjadi tamu yang baik tanpa ada tanda-tanda kehadiran para 'hooligan' atau fans fanatik Inggris yang ditakuti.

“Orang-orang di Inggris mengatakan ‘jangan pergi, kamu tidak bisa kembali.’ Tapi sejauh ini baik-baik saja,” kata Jonathan Phillips dari London, sementara para penggemar menyerukan nama Harry Kane di luar stadion dengan kapasitas 45 ribu tempat duduk, setelah pertandingan berakhir. [ft]