Trump Banggakan Kinerja Tangani Covid-19, Jumlah Kasus di AS Terus Melonjak

Presiden AS Donald Trump

Sementara Amerika terus mengalami rekor harian infeksi baru COVID-19, Presiden Amerika Donald Trump hari Kamis (2/7) sekali lagi memuji tindakan pemerintahannya terhadap pandemi itu, dan membanggangakan diri karena telah menyelamatkan “jutaan nyawa.”

“Dalam banyak hal, kami telah melakukan pekerjaan yang luar biasa,” kata Trump.

Lebih dari 50.000 infeksi baru virus corona dilaporkan terjadi di Amerika hari Rabu, jumlah tertinggi sejak dimulainya pandemi. Enam negara bagian mencatat rekor harian tertinggi, Alaska, Arizona, California, Georgia, North Carolina dan Texas.

BACA JUGA: AS Catat Rekor Penambahan Harian Pasien Baru Virus Corona

“Jumlahnya melonjak, dan kami memadamkannya,” kata Presiden Trump tentang ‘pusat perebakan baru” virus corona, dalam komentarnya Kamis pagi kepada para wartawan Gedung Putih. Dia terutama membanggakan berita positif tentang warga Amerika yang kembali bekerja dalam jumlah tertinggi.

“Virus ini hidup, dan kami mematikannya karena adanya virus ini adalah hal yang buruk,” kata Trump tentang penyakit akibat virus yang telah melanda dunia itu.

Para pejabat Gedung Putih menekankan jumlah penderita virus corona yang meningkat dengan cepat sebagian besar disebabkan

oleh peningkatan pengujian. Dikatakan bahwa persentase pasien yang meninggal akibat penyakit ini terus menurun. [lt/ii]