Trump Katakan Israel akan Hadapi ‘Kehancuran Total’ Jika Dia Tidak Terpilih 

  • Associated Press

Kandidat Presiden AS dari Partai Republik sekaligus mantan Presiden Donald Trump singgah di Pubkey Bar and Media House di New York, pada 18 September 2024. (Foto: AP/Alex Brandon)

Donald Trump merayu para pemilih dari komunitas Yahudi dalam sejumlah acara yang digelar di Washington DC pada hari Kamis (19/9), dan memperingatkan bahwa Israel akan menghadapi “kehancuran total” kecuali jika dia kembali ke Gedung Putih.

Mantan presiden AS itu berbicara kepada para donatur Yahudi dan sebuah organisasi yang berkumpul dengan fokus pada upaya-upaya memerangi antisemitisme.

Berbicara pada Konferensi Nasional Dewan Israel-Amerika, Trump berbicara tentang prospek Israel jika dia tidak terpilih sebagai presiden pada bulan November.

BACA JUGA: Trump Kemungkinan Bertemu Zelenskyy Minggu Depan 

“Israel tidak hanya akan menghadapi serangan, tetapi juga kehancuran total,” katanya. “Dan saya sangat tidak suka mengatakannya. Kehancuran total. Itulah yang Anda bicarakan. Anda tidak memiliki pelindung. Anda memiliki pelindung besar dalam diri saya. Anda tidak memiliki pelindung di pihak lain. Dan saya telah mengatakan dengan lantang dan panjang lebar, siapa pun, dan khususnya selama beberapa tahun terakhir, siapa pun yang orang Yahudi dan mencintai dirinya sebagai Yahudi dan mencintai Israel adalah orang bodoh jika mereka memilih seorang Demokrat.”

Trump mengatakan kelangsungan hidup Israel sekarang bergantung pada terpilihnya dia ke Gedung Putih. [lt/rs]