Twitter: 'Black Panther' Film Paling Banyak Dicuitkan

Cuplikan adegan film laris "Black Panther."

Film sensasi budaya pop, Black Panther, membuat rekor baru. Film ini mencetak prestasi sebagai film yang paling banyak dicuitkan sepanjang masa.

Twitter mengatakan, Selasa (20/3), film box office terlaris karya sutradara Ryan Coogler, telah dicuitkan sebanyak 35 juta kali. Angka ini melampui jumlah cuitan pemegang rekor sebelumnya, Star Wars: The Force Awakens. Seri Star Wars terbaru, The Last Jedi, berada di posisi ketiga.

Selama akhir pekan, Black Panther menjadi film pertama sejak Avatar pada 2009, yang menduduki puncak box office di Amerika Utara selama lima minggu berturut-turut. Film ini sudah meraup penjualan tiket lebih dari $607 juta dari penayangan di bioskop-bioskop dalam negeri dan $1.2 miliar di seluruh dunia.

Minggu depan, pendapatan penjualan tiket diperkirakan akan melampaui The Avengers sebagai film superhero paling laris sepanjang masa, tanpa menghitung inflasi.

Twitter mengatakan Black Panther paling banyak dicuitkan di Amerika Serikat, diikuti dengan Inggris dan Thailand. [ft/dw]