Uni Eropa Rencanakan Buka Kembali Pariwisata Domestik

Wapres Komisi Eropa Margrethe Vestager dan pejabat Komisi Eropa untuk Pasar Internal Thierry Breton dalam konferensi pers di Brussels, Belgia Rabu (13/5).

Uni Eropa hari Rabu (13/5) mengumumkan rencananya untuk membantu warga Eropa menikmati liburan musim panas mereka dan menghidupkan kembali industri pariwisata Eropa yang hancur setelah karantina wilayah berbulan-bulan karena virus corona.

Pada konferensi pers di Brussels, para komisioner Uni Eropa menekankan keselamatan ketika mereka mengumumkan langkah-langkah bertahap dan hati-hati untuk memulai kembali perjalanan dan pariwisata di antara negara-negara Eropa.

Petunjuk menyeluruh komisi itu adalah bahwa negara-negara Uni Eropa dengan tingkat infeksi virus corona yang sama dan sistem perawatan kesehatan yang kuat harus mulai mencabut langkah penutupan perbatasan antara satu negara dengan lainnya.

BACA JUGA: Jerman Jadwalkan Buka Perbatasan pada Pertengahan Juni

Rabu pagi, setelah berkonsultasi dengan negara-negara tetangganya, Jerman mengumumkan pembukaan perbatasannya dengan Perancis, Luksemburg, Swiss dan Austria.

Turis dari luar Eropa belum diizinkan memasuki Jerman hingga setidaknya 15 Juni. [lt/jm]