USAID-Cisco Kembangkan Jaringan Komunikasi di Burma

Pimpinan USAID Rajiv Shah (dua dari kanan) mengamati Aung Naing, tim ahli pengembangan program USAID saat menterjemahkan pertanyaan para peserta dalam sesi interaktif setelah pidatonya di Rangun, Burma (7/3).

USAID dan perusahaan jaringan komunikasi terkemuka, Cisco, akan mendirikan sekolah-sekolah dan pelatihan untuk jaringan komunikasi di Burma.
Badan Pembangunan Internasional Amerika, USAID, telah mengumumkan kerjasama baru dengan Cisco, perusahaan jaringan komunikasi terkemuka, untuk mendirikan sekolah-sekolah jaringan komunikasi di Burma yang akan melatih warga negara itu di sektor teknologi informasi dan komunikasi.

Pimpinan USAID Dr. Rajiv Shah mengatakan di Rangun bahwa teknologi informasi dan komunikasi dapat memperluas kesempatan ekonomi, meningkatkan pemberian layanan umum dan menyediakan kesempatan yang lebih besar bagi rakyat untuk saling berkomunikasi.

Sebagai bagian dari kerjasama yang sudah sejak lama dengan USAID, Cisco akan menyumbang peralatan jaringan komunikasi bagi laboratorium di dua lembaga pendidikan dan menyediakan latihan bagi hingga 15 dosen universitas untuk mendukung program itu.