Willem-Alexander Raja Baru Belanda

Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima pada upacara penobatan di Nieuwe Kerk atau Gereja Baru di Amsterdam (30/4).

Putri Beatrix dari Belanda (tengah), putranya, Raja Belanda Willem-Alexander yang berusia 46 tahun dan istrinya Ratu Maxima melambaikan tangan kepada kerumunan warga dari balkon Istana Kerajaan di Amsterdam.

Rakyat Belanda berkumpul di Alun-Alun Dam untuk menyaksikan Raja Belanda Willem-Alexander, Ratu Maxima dan Putri Beatrix menandatangani akte pengunduran diri di Istana Kerajaan di Amsterdam (30/4).

Raja Belanda Willem-Alexander mencium ibunya Putri Beatrix disaksikan istrinya Ratu Maxima di balkon Istana Kerajaan di Amsterdam.

Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima meninggalkan gereja Nieuwe Kerk seusai upacara penobatan di Amsterdam.

Warga Belanda merayakan penobatan Raja Willem-Alexander, yang menggantikan ibunya Ratu Beatrix, di Alun-Alun Dam, Amsterdam.

Putri Beatrix mengikuti cucu-cucunya Putri Mahkota Catharina-Amalia (tengah), Putri Alexia (kiri) dan Putri Ariane saat meninggalkan gereja Nieuwe Kerk di Amsterdam setelah upacara penobatan.

Raja Belanda Willem-Alexander dan istrinya Ratu Maxima, menyanyikan himne di Nieuwe Kerk atau Gereja Baru di Amsterdam, sebelum upacara penobatannya.

Warga Belanda merayakan penobatan Raja Willem-Alexander, yang menggantikan ibunya Ratu Beatrix.

Peletakan lambang otoritas kerajaan Belanda, globus cruciger, sebelum upacara keagamaan di gereja Nieuwe Kerk di Amsterdam. Belanda merayakan Hari Ratu, yang juga menandai pengunduran diri Ratu Beatrix dan penobatan putra tertuanya Willem-Alexander.

Suasana upacara keagamaan untuk menobatkan raja di gereja Nieuwe Kerk, Amsterdam.

Ratu Beatrix (kiri) dari Belanda menyerahkan akte turun tahta pada anaknya, Putra Mahkota Willem-Alexander dalam sebuah upacara di Istana Kerajaan di Amsterdam.