Tautan-tautan Akses

Polisi Israel Tangkap dan Bunuh Penembak di Tel Aviv


Petugas keamanan dan penyelamatan Israel bekerja di pintu masuk sebuah restoran menyusul insiden di Tel Aviv, Israel 7 April 2022. (Foto: REUTERS/Moti Milrod)
Petugas keamanan dan penyelamatan Israel bekerja di pintu masuk sebuah restoran menyusul insiden di Tel Aviv, Israel 7 April 2022. (Foto: REUTERS/Moti Milrod)

Setelah perburuan yang berlangsung beberapa jam, pasukan keamanan Israel pada Jumat (8/4) mengatakan bahwa mereka menemukan dan menembak tewas seorang pria Palestina yang diduga membunuh dua orang dan melukai beberapa orang lagi ketika dia melepaskan tembakan pada Kamis di satu bar di Tel Aviv.

Pihak berwenang mengatakan pria itu ditemukan di dekat masjid di lingkungan Jaffa. Shin Bet, badan keamanan Israel, mengidentifikasi penyerang sebagai warga Jenin, usia 28 tahun, di Tepi Barat yang diduduki.

Rekaman video serangan di bar menunjukkan polisi tiba di tempat kejadian dan mengarahkan senjata mereka ke tingkat atas satu bangunan. Rekaman lain menunjukkan adanya ledakan.

Beberapa jam setelah penembakan di bar, ratusan petugas polisi Israel, pasukan khusus militer dan unit anjing pelacak menyisir lingkungan di pusat Tel Aviv untuk mencari tersangka penembak.

Motif serangan itu belum jelas, namun ketegangan meningkat di Israel baru-baru ini setelah gelombang serangan serupa oleh warga Palestina yang telah menewaskan 11 orang.

Penembakan itu terjadi di Dizengoff Street, lokasi serangan tahun 2016 di mana seorang warga Arab Israel menembak dan membunuh dua orang Israel dan melukai beberapa lainnya.

Dalam beberapa pekan ini, para pemimpin Israel, Palestina dan Yordania telah mengadakan banyak pertemuan untuk mengatasi ketegangan di negara itu dan mengeluarkan ribuan izin kerja bagi warga Palestina dari Jalur Gaza. [ka/ab]

XS
SM
MD
LG