Tautan-tautan Akses

Pasukan Israel Tewaskan 2 Orang Palestina di Tepi Barat


Asap dan api mengepul dari ledakan yang disebabkan oleh serangan udara Israel di Kota Gaza, Rabu, 10 Mei 2023. (AP/Adel Hana)
Asap dan api mengepul dari ledakan yang disebabkan oleh serangan udara Israel di Kota Gaza, Rabu, 10 Mei 2023. (AP/Adel Hana)

Tentara Israel menewaskan dua orang Palestina dalam serangan Rabu (10/5) di Tepi Barat, sementara pasukan Israel juga melancarkan serangan udara di Jalur Gaza yang menurut militer menarget militan dari kelompok Jihad Islam.

Militan Palestina menanggapi serangan Israel dengan tembakan roket melintas batas yang memicu sirene peringatan di Israel Selatan.

Belum ada laporan segera mengenai korban cedera atau kerusakan akibat tembakan roket itu, sementara para petugas kesehatan Palestina mengatakan serangan udara Israel menewaskan sedikitnya satu orang dan melukai satu lainnya.

Serangan udara itu berlangsung sehari setelah serangan Israel di Gaza menewaskan tiga militan senior Jihad Islam dan sedikitnya 10 warga sipil, termasuk perempuan dan anak-anak.

Di Tepi Barat, militer Israel mengatakan tentaranya ditembaki sewaktu mereka melancarkan penggerebekan. Ini adalah serangan terbaru dalam taktik Israel yang berlangsung setiap hari untuk mengacaukan jejaring militer dan mencegah serangan. Serangan Israel itu berlangsung di kota Qabatiya, di bagian utara Tepi Barat.

Sejak awal tahun ini, sedikitnya 107 orang Palestina telah tewas akibat tembakan Israel. Sementara itu 20 orang Israel tewas dalam serangan Palestina. [uh/lt]

Forum

XS
SM
MD
LG