Tautan-tautan Akses

AS: Peluncuran Roket Korea Utara Tidak Ancam Jepang


Angkatan Laut Amerika menyatakan tidak ada yang perlu ditakutkan Jepang dari peluncuran roket akan datang oleh Korea Utara mengingat Jepang dan Korea Utara menggelar misil penyergap di sekeliling perairan Jepang.

Panglima satuan tugas Angkatan Laut Amerika di Jepang, Laksamana Muda James Kelly mengemukakan keterangan meyakinkan itu dalam jumpa pers hari Senin di pangkalan Angkatan Laut Amerika di Yokosuka. Kantor berita Jepang KYODO mengutip Laksamana Kelly mengatakan bahwa Angkatan Laut Amerika dan Angkatan Pertahanan Maritim Jepang tetap bekerjasama erat dalam persiapan menghadapi peluncuran itu.

KYODO melaporkan kapal-kapal perang Amerika yang dilengkapi senjata anti misil hari Senin telah bertolak dari pelabuhan-pelabuhan di Jepang. Jurubicara militer Amerika menerangkan beberapa kapal perusak Amerika yang dilengkapi dengan teknologi misil penyergap juga telah meninggalkan pelabuhan Jepang hari Senin.

Jepang menggelar misil penyergap yang berpangkalan di laut dan darat dengan perintah menembak jatuh tiap sisa dari roket Korea Utara itu yang mungkin memasuki wilayah udara Jepang.


XS
SM
MD
LG