Tautan-tautan Akses

Festival Film Toronto Tampilkan Film dari Angelina Jolie dan Sejumlah Bintang Lainnya


Angelina Jolie hadir di acara penganugerahan Tony di New York, pada 16 Juni 2024. (Foto: Evan Agostini/Invision/AP, File)
Angelina Jolie hadir di acara penganugerahan Tony di New York, pada 16 Juni 2024. (Foto: Evan Agostini/Invision/AP, File)

Film perang "Without Blood" yang disutradarai Angelina Jolie, sebuah dokumenter tragikomedi kontemporer tentang Bruce Springsteen, dan film "Hard Truths" karya Mike Leigh akan tayang perdana pada Festival Film Internasional Toronto (TIFF) musim gugur ini. Festival tersebut mengumumkan gala dan daftar presentasi khususnya pada Senin (22/7).

Film arahan Jolie tersebut dibintangi oleh Salma Hayek dan Demián Bichir. Film tersebut dibuat dari adaptasi novel karya Alessandro Baricco yang berjudul sama. Film ytentang kisah musisi Springsteen, "Road Diary: Bruce Springsteen and The E Street Band" menampilkan ceita di belakang layar dari tur dunia sang musisi.

Festival Film Toronto tahun ini juga menjadi tempat pemutaran perdana "The Last Showgirl" karya Gia Coppola, yang dibintangi Pamela Anderson dan Jamie Lee Curtis, serta debut sutradara Rachel Morrison dalam "The Fire Inside," yang berkisah tentang perempuan pertama yang memenangkan medali emas Olimpiade dalam cabang tinju. Barry Jenkins menulis skenarionya.

TIFF akan digelar mulai 5 September dan berlangsung hingga 15 September.

Edward Burns merilis film terbarunya, "Millers in Marriage," yang dibintangi oleh Minnie Driver dan Morena Baccarin; demikian pula David Mackenzie yang merilis film thriller "Relay" yang dibintangi Riz Ahmed dan Lily James. Jennifer Lopez ikut membintangi drama olahraga "Unstoppable" yang diproduksi Ben Affleck tentang pegulat Amerika Anthony Robles. Dan Hugh Grant tampil dalam film yang disutradarai Scott Beck dan Bryan Woods, "Heretic."

Satu tahun setelah TIFF tetap dilangsungkan di tengah aksi unjuk rasa yang dilakukan para aktor, kekuatan para bintang telah kembali ke festival film bergengsi tersebut, yang membantu menginformasikan perbincangan seputar calon penerima penghargaan film musim ini.

Sejumlah film lainnya akan diumumkan dalam beberapa minggu ke depan, bersamaan dengan daftar film yang akan diputar dalam festival-festival film penting lainnya pada musim gugur tahun ini seperti Festival Film Venice, Telluride, dan New York. [ps/ka]

Forum

XS
SM
MD
LG