Tautan-tautan Akses

Hizbullah Gagalkan Dua Upaya Penyusupan oleh Pasukan Israel


Asap membubung menyusul serangan udara Israel dekat sebuah desa di dekat Kota Tyre, di selatan Lebanon, Rabu, 9 Oktober 2024. (Foto: Kawnat Haju/AFP)
Asap membubung menyusul serangan udara Israel dekat sebuah desa di dekat Kota Tyre, di selatan Lebanon, Rabu, 9 Oktober 2024. (Foto: Kawnat Haju/AFP)

Para kombatan Hizbullah menarget tentara-tentara Israel dengan artileri "dan senjata-senjata pelontar roket" ketika pasukan Israel itu berusaha maju menuju wilayah perbatasan Labouneh pada pukul 04.55 waktu setempat.

Hizbullah mengatakan, Rabu (9/10), mengatakan para kombatannya menangkis dua upaya tentara Israel untuk menyusup ke selatan Lebanon, ketika Israel mengintensifkan serangan darat terhadap kelompok bersenjata yang didukung oleh Iran itu.

Setelah melemahkan Hamas, militer Israel sekarang memusatkan upaya ke Hizbullah, sekutu kelompok Islamis itu, di Lebanon. Serangan Hamas yang tak terduga pada Oktober 2023 memicu perang di Gaza saat ini.

Dalam pernyataan yang dirilis setelah tengah malam, Hizbullah mengatakan para kombatan meledakkan alat peledak yang menarget pasukan Israel dan terlibat dalam pertempuran dengan mereka saat mencoba menyusup dari Blida, kota perbatasan yang terletak di bagian selatan.

Dalam pernyataan lainnya, Hizbullah mengatakan para kombatannya menarget tentara-tentara Israel dengan artileri "dan senjata-senjata pelontar roket" ketika pasukan Israel itu berusaha maju menuju wilayah perbatasan Labouneh pada pukul 04.55 waktu setempat.

Kelompok militan itu mengatakan pihaknya sudah menggagalkan sejumlah upaya penyusupan sejak militer Israel melancarkan operasi darat di Lebanon pada 30 September. [ft/rs]

Forum

XS
SM
MD
LG