Tautan-tautan Akses

Hujan Lebat Jadi Ancaman Pembukaan Olimpiade Paris


Polisi berpatroli di sungai Seine di Paris, Prancis, menjelang upacara pembukaan Olimpiade Musim Panas 2024, 26 Juli 2024.
Polisi berpatroli di sungai Seine di Paris, Prancis, menjelang upacara pembukaan Olimpiade Musim Panas 2024, 26 Juli 2024.

Hujan lebat diperkirakan akan menandai dimulainya Olimpiade 2024 di Paris.

Meteo-France, badan cuaca Prancis, memperkirakan akan terjadi "hujan deras" pada Jumat malam saat upacara pembukaan akan berlangsung di sepanjang Sungai Seine. Namun, acara tersebut akan tetap berlangsung sesuai rencana, dimulai sekitar pukul 00:30 tengah malam WIB dan diperkirakan akan berlangsung lebih dari tiga jam

Menjelang sore, langit mendung dengan gerimis sesekali. Namun, ada hikmahnya, suhu diperkirakan akan tetap hangat sepanjang malam.

Tidak seperti olimpiade sebelumnya di mana para atlet berbaris memasuki stadion, kali ini sekitar 6.800 atlet akan berparade di lebih dari 90 perahu di Sungai Seine sejauh enam kilometer.

Meskipun 10.700 atlet diperkirakan akan bertanding di Olimpiade ini, pihak penyelenggara, Kamis (25/7) mengatakan ratusan pesepak bola berada di luar Paris, para peselancar berada di Tahiti, dan banyak atlet lainnya belum tiba di Prancis, karena jadwal pertandingan mereka masih di minggu kedua.

Ratusan ribu orang, termasuk 320.000 orang yang membayar dan para tamu undangan yang memegang tiket, diperkirakan akan berbaris di tepi Sungai Seine saat para atlet diarak di sepanjang sungai dengan perahu. [es/pp]

XS
SM
MD
LG