Tautan-tautan Akses

Inggris Sudah Melalui Puncak Pandemi Covid-19


Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock berbicara di konferensi pers mengenai wabah virus corona di London, 27 April 2020.
Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock berbicara di konferensi pers mengenai wabah virus corona di London, 27 April 2020.

Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock, Senin (27/4), mengungkapkan optimisme berhati-hati tentang pandemi Covid-19 di negara itu, tetapi mengatakan pemerintah tetap mempertahankan kebijakan lockdown agar terus "menurunkan angka” kematian.

Berbicara dalam jumpa pers di London, Hancock mengatakan, negaranya sedang mengalami puncak pandemi, tetapi “tidak akan berarti apapun” jika kita membiarkan upaya-upaya sekarang ini dan mengambil risiko yang bisa mengalami puncak pandemi kedua." Dia mendesak warga agar bertekad kuat dalam mengatasi wabah ini.

Hancock melaporkan, Inggris telah mencatat 4.310 kasus baru dan 360 kematian sejak, Minggu (26/4), menjadikan jumlah total kematian akibat Covid-19 menjadi 21.092. Meskipun angka itu adalah kematian harian terendah dalam sebulan, tetapi ini menjadikan Inggris sebagai negara kelima di dunia yang melampaui 20.000 kematian.

Dalam paparan itu, Kepala Petugas Kesehatan Inggris Chris Whitty menyarankan lebih banyak berhati-hati karena pandemi yang masih jauh dari selesai dan banyak hal masih mungkin terjadi. [ps/pp]

Recommended

XS
SM
MD
LG