Tautan-tautan Akses

Pulih dari Covid-19, PM Inggris Didesak Ungkap Strategi Pelonggaran Lockdown


Ucapan cepat sembuh untuk Perdana Menteri Inggris Boris Johnson sementara virus corona terus mewabah di Inggris, 9 April 2020.
Ucapan cepat sembuh untuk Perdana Menteri Inggris Boris Johnson sementara virus corona terus mewabah di Inggris, 9 April 2020.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson kembali ke rumah dinas di Downing Street pada Minggu (26/4) setelah sembuh dari COVID-19, dan siap memimpin kembali. Pemerintah mendapat berbagai tekanan untuk menjelaskan bagaimana akan melonggarkan karantina wilayah (lockdown) yang telah berlangsung sebulan.

Johnson, 55, sempat dirawat selama tiga malam di ruang perawatan intensif akibat virus corona. Seorang juru bicara mengonfirmasi bahwa Johnson telah kembali ke 10 Downing Street pada Minggu malam (26/4) setelah dua minggu pemulihan kediamannya di Chequers.

Dominic Raab, yang menggantikannya untuk sementara waktu mengatakan, Johson akan mulai bekerja penuh waktu mulai hari ini, Senin (27/4) dan tak sabar untuk segera bekerja.

Di mejanya, Johnson akan mendapati sepucuk surat dari pemimpin Partai Buruh yang beroposisi, Keir Starmer. Starmer mendesaknya untuk menentukan kapan dan bagaimana karantina wilayah ekonomi dan sosial akan dilonggarkan.

Jumlah korban tewas terkait COVID-19 di rumah sakit di seluruh Inggris naik sebanyak 413 dalam waktu 24 jam menjadi 20.732. Jumlah kasus mencapai 152.840 atau naik sebanyak 4.463. [vm/pp]

Recommended

XS
SM
MD
LG