Tautan-tautan Akses

Jaksa Dakwa Tersangka Pembunuh Mahasiswi di Georgia


Laken Hope Riley (22 tahun), mahasiswi keperawatan di Augusta, negara bagian Georgia, AS yang tewas dibunuh (foto: dok).
Laken Hope Riley (22 tahun), mahasiswi keperawatan di Augusta, negara bagian Georgia, AS yang tewas dibunuh (foto: dok).

Tersangka pelaku pembunuhan seorang mahasiswi keperawatan di Georgia, yang mengguncang negara bagian itu, hari Sabtu (24/2) secara resmi didakwa.

Jose Ibarra hadir di pengadilan dan didakwa atas tuduhan pembunuhan berencana, penganiayaan berat, penyerangan berat, penculikan dan tuduhan-tuduhan lainnya. Dia diwakili oleh pengacara publik dan tetap ditahan tanpa uang jaminan.

Laken Hope Riley, 22 tahun, yang sedang belajar keperawatan di Augusta University, diketahui keluar asrama dan lari pagi pada hari Kamis (22/2). Setelah lama tidak kembali, seorang teman memberi tahu polisi, yang langsung memulai operasi pencarian.

Mayatnya ditemukan di hutan dekat Danau Herrick yang memiliki jalur yang populer di kalangan pelari dan pejalan kaki, masih di kawasan kampus University of Georgia. Petugas medis darurat menyatakan ia telah meninggal sebelum polisi menemukannya.

Kepala Polisi Universitas Georgia Jeff Clark mengatakan penyebab kematiannya adalah trauma benda tumpul, namun ia tidak menjelaskan lebih lanjut.

Ibarra, yang berusia 26 tahun, ditahan atas pembunuhan Riley pada hari Jumat (23/2). Ibarra bukan warga negara Amerika, dan berasal dari Venezuela, tetapi status imigrasinya belum diketahui. Ia juga bukan mahasiswa University of Georgia. [em/jm]

Forum

XS
SM
MD
LG