Tautan-tautan Akses

Jalan Terjal Serena Menuju Final AS Terbuka


Serena Williams saat bertanding di Wimbledon, London, 14 Juli 2018.
Serena Williams saat bertanding di Wimbledon, London, 14 Juli 2018.

Perjuangan Serena William mendapatkan gelar Grand Slam ke-24 dalam turnamen tenis AS Terbuka tampaknya tidak mudah. Dari hasil undian, Serena berada di satu grup dengan kakaknya, Venus dan juara dunia Simona Halep pada Kamis (23/8).

Serena, juara enam kali di New York yang berada di unggulan ke-17, akan memulai kampanyenya dengan melawan petenis Polandia peringkat ke-60 dunia, Magda Linette, dan kemungkinan berhadapan dengan Venus di putaran ketiga sebelum bertemu petenis unggulan asal Rumania, Halep.

Perjuangannya untuk menyamai prestasi petenis Australia, Margareth Court, dalam merebut gelar Grand Slam, Serena, hanya satu langkah lagi ketika kalah di tangan petenis Jerman Angelique Kerber dalam final Wimbledon. Serena tidak bertanding di Wimbledon tahun lalu karena sedang mengandung anak pertama.

Pada laga tenis putra, Rafael Nanda, juara tahun lalu di pertandingan Flushing Meadows, memulai pertahanannya dalam laga melawan David Ferrer yang merupakan rekan setimnya di kejuaraan Davis Cup. Sementara itu, Roger Federer, unggulan kedua, akan bertemu melawan Yoshito Nishioka dari Jepang.

Pemenang kejuaraan Wimbledon, Novak Djokovic, akan menghadapi petenis Hungaria, Marton Fucsovic. Djokovic kemungkinan bertemu Federer di perempat final.

Sloane Stephens, juara bertahan tunggal putri, akan menghadapi atlet Rusia, Evgeniya Rodina, pada babak pembuka. Selanjutnya, Sloane mungkin akan bertemu dengan mantan juara dunia, Victoria Azarenka dari Belarusia, pada putaran ketiga, melawan unggulan ke-15 Belgia, Elise Mertens, pada putaran keempat, dan unggulan ke-7 Ukraina, Elina Svitolina pada babak perempat final.

Unggulan teratas, Halep, akan melawan Kaia Kanepi dari Estonia, sementara petenis ternama nomor dua di dunia, Caroline Wozniacki akan melawan mantan pemenang kejuaraan terbuka U.S., Samantha Stosur dari Australia pada babak pertama. Sedangkan juara 2004 dari Rusia, Svetlana Kuznetsova, akan bertemu dengan unggulan ke-16, Venus. [vp/ft]

XS
SM
MD
LG