Tautan-tautan Akses

Kereta Api Anjlok di Rusia, 140 Penumpang Terluka


Sejumlah petugas perusahaan kereta api Rusia berada di lokasi kecelakaan di Kotelnikovo, wilayah Volgograd, Rusia, Senin, 12 Juli 2024. (Foto: AP Photo)
Sejumlah petugas perusahaan kereta api Rusia berada di lokasi kecelakaan di Kotelnikovo, wilayah Volgograd, Rusia, Senin, 12 Juli 2024. (Foto: AP Photo)

Perusahaan kereta api Russian Railways mengatakan sedikitnya 140 orang terluka di Rusia selatan pada Senin (29/7) ketika sebuah kereta yang membawa 800 penumpang menabrak sebuah truk di perlintasan, menyebabkan delapan gerbong tergelincir.

Masinis kereta api, yang sedang dalam perjalanan dari Kazan di Tatarstan menuju Adler di Laut Hitam, menginjak rem secara mendadak saat melihat truk Kamaz, yang sopirnya melanggar aturan lalu lintas, dan memasuki perlintasan meskipun ada alarm, imbuh Russian Railways.

“Sekitar 140 orang mengalami luka dan memar,” kata Russian Railways, seraya menambahkan bahwa 15 orang, termasuk tiga anak, telah dibawa ke rumah sakit untuk dirawat.

Sopir truk Kamaz, yang terlempar sekitar 15 meter akibat benturan itu, berada dalam kondisi kritis, kata saluran Telegram Mash, yang mempublikasikan video memperlihatkan sisa-sisa kabin truk yang hancur dan seorang pria yang disebut adalah sopir truk, dengan darah di wajahnya.

Kereta api menabrak truk itu dengan kecepatan sekitar 65 kilometer per jam di dekat stasiun Kotelnikovo, yang terletak di wilayah selatan Volgograd sekitar 1.200 kilometer di selatan Moskow.

Kementerian Darurat Rusia mengatakan petugas pemadam kebakaran dan penyelamat berusaha menyelamatkan penumpang, dan mengatakan total sembilan gerbong telah tergelincir. [ns/lt]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG