Tautan-tautan Akses

Klopp: Kontrak Baru Bukti Mo Salah Percaya Pada Liverpool


Penyerang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, mencetak gol untuk ke-31 di Liga Utama Inggris dalam laga melawan West Bromwich, 21 April 2018. (Twitter/Liverool FC).
Penyerang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, mencetak gol untuk ke-31 di Liga Utama Inggris dalam laga melawan West Bromwich, 21 April 2018. (Twitter/Liverool FC).

Permainan cemerlang pesepak bola Mesir, Mohamed Salah, saat bermain untuk Liverpool di musim pertama Liga Utama Inggris, membuahkan kontrak jangka panjang dengan klub tersebut, Senin (2/7/2018), kantor berita AFP melaporkan.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan fakta bahwa penyerang berusia 26 tahun itu menandatangani kontrak baru mencerminkan keyakinannya bahwa Liverpool berada di jalur yang tepat untuk mencapai keberhasilan. Selama bertanding dengan Liverpool, Salah mencetak 44 gol dalam 52 pertandingan.

Gol-gol Salah berperan besar mengantar Liverpool ke babak final Liga Champion dan berhadapan dengan Real Madrid.

Namun, hal itu harus dibayar mahal oleh Salah yang dijegal keras oleh pemain Real Madrid, Sergio Ramos, hingga mengakibatkan cedera bahu kiri.

Salah baru bisa berlaga tiga minggu kemudian saat Mesir menghadapi Rusia di Piala Dunia dalam laga penyisihan grup bulan lalu. Tapi Mo Salah tidak menyajikan penampilan seperti yang pernah memukau Liverpool dan mengganjarnya dengan penghargaan Pemain Terbaik Afrika.

Kontrak baru tersebut “menunjukkan dua hal dengan sangat jelas, yaitu keyakinannya kepada Liverpool dan keyakinan kami kepada dia (Salah),” kata Klopp dalam pernyataan yang diunggah di situs Liverpool.

“Saya rasa berita ini bisa dilihat apa adanya, yaitu memberi penghargaan seorang pemain yang telah berprestasi dan berkontribusi besar untuk tim dan klub pada musim lalu,” kata Klopp.

Salah mencetak gol terbanyak kedua dalam satu musim kompetisi dalam sejarah Liverpool. Hanya selisih 3 gol dari rekor Ian Rush, yaitu 47 gol dan melampaui 42 gol yang dicetak Roger Hunt. [ft]

XS
SM
MD
LG