Tautan-tautan Akses

Menlu Inggris: Ada Keinginan Kuat Dicapainya Perjanjian Perdagangan AS-Inggris


Menteri Luar Negeri Inggris Jeremy Hunt berbicara dalam sebuah forum di "US Institute of Peace" di Washington, DC, hari Selasa (21/8).
Menteri Luar Negeri Inggris Jeremy Hunt berbicara dalam sebuah forum di "US Institute of Peace" di Washington, DC, hari Selasa (21/8).

Menteri Luar Negeri Inggris Jeremy Hunt mengatakan Rabu (22/8), ia melihat adanya "antusiasme nyata" bagi dicapainya perjanjian perdagangan bebas AS-Inggris setelah Brexit. Ini dikatakannya dalam pembicaraan dengan para pejabat tinggi pemerintah AS.

Hunt sebelumnya bertemu dengan Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo di Washington, kunjungan pertamanya ke AS sebagai menteri luar negeri Inggris. Dia juga bertemu dengan Wakil Presiden Amerika, Mike Pence.

"Diskusi kami menunjukkan antusiasme nyata dari pemerintah AS, mulai dari presiden ke bawah, bagi adanya Perjanjian Perdagangan Bebas Inggris-AS yang harus dicapai sesegera mungkin, setelah kami keluar dari Uni Eropa. Ini akan menguntungkan bisnis di kedua pihak," katanya dalam sebuah pernyataan.

Juru bicara Departemen Luar Negeri Heather Nauert mengatakan Hunt dan Pompeo "menyambut prospek perjanjian perdagangan bebas pada masa depan."

Pompeo dan Hunt membahas "ancaman yang ditimbulkan oleh kegiatan berbahaya dan mendestabilisasi yang dilakukan Rusia, perilaku jahat Iran, kampanye mengalahkan ISIS, serta situasi kemanusiaan di Yaman," kata Nauert. [ps/ii]

Recommended

XS
SM
MD
LG