Tautan-tautan Akses

Militer Israel Katakan Diperingatkan oleh AS tentang Ancaman Rudal Iran


Juru bicara militer Israel Laksamana Muda Daniel Hagari berbicara di Tel Aviv (foto: dok).
Juru bicara militer Israel Laksamana Muda Daniel Hagari berbicara di Tel Aviv (foto: dok).

Juru bicara utama militer Israel Laksamana Muda Daniel Hagari mengatakan pada hari Selasa (1/10) bahwa Israel belum mengidentifikasi ancaman udara apa pun dari Iran, seraya menambahkan “kami berada dalam kesiapan puncak dalam serangan dan pertahanan.”

Dalam jumpa pers, Hagari mengatakan, “Sistem pertahanan udara kami telah sepenuhnya siap. Pesawat Angkatan Udara sekarang berpatroli di udara, tetapi sistem pertahanan ini masih memiliki kemungkinan diterobos dan oleh karena itu kami harus terus mendengarkan arahan dari Komando Front Dalam Negeri.”

Pernyataan itu disampaikan setelah seorang pejabat senior pemerintah AS mengatakan Iran tengah bersiap untuk “segera” meluncurkan serangan rudal balistik ke Israel, dan hari Selasa memperingatkan tentang “konsekuensi berat” jika hal itu terjadi.

Pejabat tersebut, yang berbicara dengan syarat anonim untuk membahas informasi intelijen, mengatakan AS secara aktif mendukung persiapan pertahanan Israel.

Hagari mengatakan Israel “berada pada tingkat kesiapan yang sangat tinggi bersama dengan mitra kami dari Amerika Serikat, sekutu kami,” seraya menambahkan “kami bersama-sama mengikuti perkembangan di Iran.” [lt/ab]

Forum

XS
SM
MD
LG