Tautan-tautan Akses

Paus Pembunuh Terlihat di Lepas Pantai California


Seekor paus pembunuh tampak berenang di wilayah dekat Rausu, Hokkaido, Jepang, pada 1 Juli 2019. (Foto: Reuters/Kim Kyung-Hoon)
Seekor paus pembunuh tampak berenang di wilayah dekat Rausu, Hokkaido, Jepang, pada 1 Juli 2019. (Foto: Reuters/Kim Kyung-Hoon)

Lebih dari 20 paus pembunuh pada bulan lalu terlihat di lepas pantai San Francisco. Mereka bergerak dalam kelompok besar orca yang tidak biasa di wilayah California Utara.

Paus-paus itu kemungkinan merayakan pembunuhan singa laut atau anjing laut pada 7 Mei lalu di dekat Kepulauan Farallon, sekitar 45 kilometer di sebalah barat San Francisco, ketika kapal wisata datang untuk mengamati paus melihat rombongan orca tersebut.

Paus pembunuh lebih sering terlihat di ngarai yang dalam di bawah Teluk Monterey – hampir 121 kilometer di selatan pusat dari kota San Francisco. Mereka bisa terlihat di mana saja dari garis pantai hingga hanya 8 kilometer lepas pantai, kata pakar biologi kelautan dan pemilik Monterey Bay Whale Watch, Nancy Black.

Wisatawan lebih mudah mengamati paus di Monterey Bay karena ngarainya sangat dekat dengan pantai. Sedangkan untuk sampai ke Kepulauan Farallon, kapal harus menempuh perjalanan sejauh 45 kilometer dari San Francisco. Dan laut di sana, menurut Black, mungkin tidak cukup dalam. [ka/jm]

Forum

XS
SM
MD
LG