Tautan-tautan Akses

Pejabat: Pengepungan Mematikan di Hotel Somalia Berakhir


Sejumlah petugas keamanan berpatroli di lokasi ledakan di Mogadishu, Somalia, Sabtu, 20 Agustus 2022. (Foto: Hassan Ali Elmi/ AFP)
Sejumlah petugas keamanan berpatroli di lokasi ledakan di Mogadishu, Somalia, Sabtu, 20 Agustus 2022. (Foto: Hassan Ali Elmi/ AFP)

Pengepungan di sebuah hotel di Mogadishu, Ibu Kota Somalia, telah berakhir, menurut seorang pejabat pemerintah yang berbicara dengan syarat identitasnya dirahasiakan sebelum pengumuman resmi.

"Tidak ada baku tembak, tapi kami masih akan memastikan bahwa seluruh area itu aman dari ranjau darat dan bahan peledak karena sudah larut malam disini," ujarnya. "Kami akan memberikan rincian lebih lanjut seiring berjalannya waktu dan menyelesaikan penilaian."

Kantor berita AFP melaporkan pemerintah akan mengadakan konferensi pers pada Minggu (21/8) pagi.

Sebelumnya, pasukan keamanan melawan para militan al-Shabab selama lebih dari 24 jam, sejak kelompok teroris yang terkait al-Qaida itu menyerang hotel populer itu Jumat (19/8) malam dengan beberapa bom dan tembakan, kata para pejabat keamanan. Hotel itu kerap dikunjungi oleh para pejabat pemerintah, pemuka masyarakat dan komunitas diaspora.

Sumber-sumber rumah sakit mengatakan jumlah korban tewas telah bertambah menjadi sedikitnya 20 orang dan lebih dari 40 lainnya cedera.[vm/ft]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG