Tautan-tautan Akses

Penasihat Ekonomi Gedung Putih Bergabung dengan Tim Kampanye Harris


Penasihat senior Gedung Putih, Gene Sperling bergabung dengan tim kampanye Kamala Harris untuk Pilpres 2024.
Penasihat senior Gedung Putih, Gene Sperling bergabung dengan tim kampanye Kamala Harris untuk Pilpres 2024.

Penasihat senior Gedung Putih, Gene Sperling, meninggalkan posisinya di pemerintahan untuk bekerja dengan kampanye pemilihan Wakil Presiden Kamala Harris, seiring dengan upaya Partai Demokrat untuk menantang Donald Trump dalam isu-isu kebijakan pada pemilu November mendatang.

Sperling akan menjadi penasihat ekonomi senior untuk tim kebijakan Harris. Pergeseran ini diungkapkan oleh pejabat Gedung Putih yang berbicara dengan syarat tidak disebutkan namanya untuk membahas masalah personalia.

Sperling pernah bekerja di bawah pemerintahan Bill Clinton dan Barack Obama sebagai direktur Dewan Ekonomi Nasional Gedung Putih. Presiden Joe Biden Biden menugaskannya untuk mengelola paket bantuan pandemi senilai $1,9 triliun, sebuah peran di mana Sperling mengimplementasikan perluasan sementara kredit pajak anak. Dia juga menjadi penghubung Gedung Putih dengan serikat pekerja dan perusahaan mobil selama pemogokan kerja.

"Di bawah kepemimpinan Gene, Rencana Penyelamatan Amerika telah memberikan bantuan ekonomi kepada kota-kota dan kabupaten di seluruh negeri, melindungi jutaan pensiun serikat pekerja, melakukan investasi federal terbesar yang pernah ada untuk keselamatan publik, dan membuat ribuan bisnis kecil tetap bertahan," kata Biden dalam sebuah pernyataan yang diperoleh kantor berita Associated Press.

Sperling pertama kali bekerja dengan Harris ketika ia menjabat sebagai jaksa agung California pada masa pemerintahan Obama. Dia sering berkonsultasi dengannya sebagai penasihat luar ketika dia berada di Senat. Keduanya bermitra selama masa kepresidenan Biden dalam mempromosikan pembayaran bulanan untuk kredit pajak anak, di antara kebijakan-kebijakan lainnya.

Program pandemi ini berhasil mengurangi separuh kemiskinan anak dengan kredit pajak yang diberikan kepada 40 juta keluarga dan memberikan bantuan sewa rumah kepada 8 juta keluarga.

Namun, para pengecam dari Partai Republik menyalahkan bantuan pandemi karena memicu inflasi yang lebih tinggi, sebuah isu yang telah membayangi pemerintahan Biden karena banyak pemilih mengatakan bahwa bahan makanan, perumahan, dan bensin menjadi kurang terjangkau. Pasar keuangan dibuka pada hari Senin dengan aksi jual karena laporan pekerjaan yang lebih lemah dari yang diharapkan minggu lalu telah meningkatkan kekhawatiran tentang ketahanan ekonomi AS.

Gedung Putih menyatakan bahwa inflasi ini bersifat global, dengan kepala staf Jeff Zients mengatakan bahwa upaya-upaya yang dikoordinasikan oleh Sperling "menghasilkan ekonomi terkuat di dunia."

Gubernur North Carolina Roy Cooper, seorang Demokrat, menggambarkan pekerjaan yang dipelopori Sperling sebagai "investasi generasi" dan memujinya karena telah bekerja sama dengan negara-negara bagian untuk menjalankan program-program tersebut dengan baik. [my/jm]

Arah Dukungan Pemilih Milenial dalam Pilpres Amerika
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:03:02 0:00

Forum

XS
SM
MD
LG