Tautan-tautan Akses

Polisi Tahan Seorang Remaja Terkait Aksi Penembakan yang Tewaskan 5 Orang di Washington


Foto ilustrasi yang menunjukkan logo dari Departemen Kepolisian Seattle dalam foto yang diambil pada 17 Juli 2016. (Foto: AP/Ted S. Warren)
Foto ilustrasi yang menunjukkan logo dari Departemen Kepolisian Seattle dalam foto yang diambil pada 17 Juli 2016. (Foto: AP/Ted S. Warren)

Pihak berwenang menemukan lima orang tewas dalam sebuah penembakan di dalam rumah di tenggara Kota Seattle pada Senin (21/10) pagi dan menahan seorang remaja, kata pihak kepolisian.

Beberapa orang menelepon 911 sekitar pukul 5 pagi untuk melaporkan penembakan di Fall City, Washington, kata juru bicara Kantor Sheriff King County, Mike Mellis, dalam jumpa pers pada Senin sore.

Polisi yang datang segera menahan seorang remaja sementara remaja lain yang terluka dibawa ke rumah sakit Seattle, kata Mellis. Kedua remaja itu tinggal di rumah tersebut, menurut Mellis.

Polisi yang memasuki rumah itu menemukan lima mayat, katanya. Dua orang dewasa, dan tiga orang lainnya digambarkan oleh Mellis sebagai remaja muda. Sampai saat ini, belum ada nama yang dirilis.

"Begitu mayat ditemukan, jelas kami memahami bahwa ini adalah tempat kejadian perkara yang sangat penting," katanya.

Mellis mengatakan bahwa penembakan itu tampaknya melibatkan anggota keluarga, tetapi menambahkan bahwa pihaknya belum mengetahui hubungan kekerabatan dari para korban dan pelaku. Dia juga memastikan, saat ini tidak ada ancaman yang sedang berlangsung terhadap masyarakat.

"Saya tidak punya alasan untuk berpikir bahwa akan ada penangkapan tambahan," katanya.

Menurut Mellis, remaja yang ditahan itu dimasukkan ke fasilitas penahanan remaja di King County. Remaja itu akan hadir di pengadilan untuk sidang pertama pada hari Selasa (22/10) atau Rabu (23/10), kata juru bicara Kantor Kejaksaan Daerah dalam sebuah email.

Seorang tetangga memberi tahu stasiun televisi KING-TV bahwa sepasang suami istri dan lima anak mereka tinggal di rumah itu.

"Saya benar-benar terkejut, bahkan saya terus menangis," kata Lynne Trowern kepada kantor berita itu.

Sebuah pernyataan yang dikirim melalui email pada Senin malam dari Anggota Dewan King County, Sarah Perry, mengatakan bahwa penembakan itu melibatkan sebuah keluarga yang terdiri dari tujuh orang.

Sheriff Patricia Cole-Tindall memberi tahu KING-TV bahwa dia "sangat sedih, sangat terganggu" saat mengetahui tentang peristiwa penembakan itu. [rz/rs]

Forum

XS
SM
MD
LG