Tautan-tautan Akses

Portugal dan Spanyol Lolos ke 16 Besar


Pesepak bola Spanyol Iago Aspas mencetak gol kedua untuk timnya dalam laga penyisihan Grup B antara Spanyol dan Maroko di Stadion Kaliningrad, 25 Juni 2018.
Pesepak bola Spanyol Iago Aspas mencetak gol kedua untuk timnya dalam laga penyisihan Grup B antara Spanyol dan Maroko di Stadion Kaliningrad, 25 Juni 2018.

Tim Portugal pimpinan Cristiano Ronaldo dan Spanyol, juara Piala Dunia 2010, melaju ke babak selanjutnya pada Senin (25/6/2018), dalam pertandingan penuh drama seputar keputusan VAR (video assistant referee) atau tayangan video ulang, kantor berita AFP melaporkan. Sedangkan Uruguay berhasil mengalahkan Rusia dan mengambil posisi juara grup.

Spanyol berhasil menduduki posisi puncak Grup B berkat gol-gol yang dicetak pada waktu tambahan oleh Iago Aspas. Gol-gol Aspas, yang disahkan juga oleh VAR atau tayangan video ulangan, menyelamatkan Spanyol dengan menahan Maroko 2-2 di Kaliningrad. Spanyol akan menghadapi Rusia di Moskow pada Minggu, 1 Juli 2018.

Pelatih Iran Carlos Queiroz sempat geram dengan keputusan meloloskan Ronaldo dari ganjaran kartu merah meski tampak di rekaman VAR. Dia mengecam penggunaan video tayangan ulang “tidak berjalan baik.”

Portugal akan menghadapi Uruguay di babak 16 besar pada Sabtu (30/6/2018), di Sochi.

Pelatih Spanyol Fernando Hierro bisa menarik napas lega dengan lolos ke babak selanjutnya. Hierro mengambil alih memimpin tim Spanyol hanya beberapa hari menjelang Piala Dunia. Dia mengatakan sudah mengetahui bahwa penyisihan grup akan keras dan mengakui penampilan timnya harus mulai dirapikan. [ft]

XS
SM
MD
LG