Tautan-tautan Akses

Putaran Baru Serangan Udara Rusia Tewaskan 2 Orang di Ukraina


Polisi memeriksa lokasi permukiman yang terkena serangan Rusia di kota Pavlohrad, di wilayah Dnipropetrovsk, Ukraina (1/5).
Polisi memeriksa lokasi permukiman yang terkena serangan Rusia di kota Pavlohrad, di wilayah Dnipropetrovsk, Ukraina (1/5).

Gedung Putih memperkirakan 20.000 orang Rusia tewas di Ukraina timur sejak Desember. Juru bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih John Kirby mengatakan, hampir separuh dari mereka adalah bagian dari pasukan tentara bayaran Grup Wagner.

Kepala Grup Wagner mengatakan, jika tentaranya ditakdirkan untuk mati di garis depan di Ukraina, kematian itu tidak diakibatkan oleh tentara Ukraina atau NATO, tetapi karena kurangnya dukungan dari Rusia.

Banyak tentara grup Wagner adalah penjahat yang dihukum dan mereka memperoleh kebebasan dari penjara Rusia dengan berjanji untuk berperang melawan Ukraina selama enam bulan.

Pasukan Ukraina memukul mundur pasukan Rusia yang mengepung di kota Bakhmut, melancarkan serangan balik yang memaksa tentara Rusia meninggalkan beberapa posisi.

Untuk kedua kalinya dalam seminggu, Rusia meluncurkan gelombang serangan udara mematikan di seluruh Ukraina, menewaskan dua orang, meskipun Ukraina mengatakan pihaknya menembak jatuh 15 dari 18 rudal yang disasarkan ke arahnya. [ps/jm]

Forum

XS
SM
MD
LG