Tautan-tautan Akses

Reaksi atas Kemungkinan Penutupan Perbatasan AS-Meksiko di El Paso, Texas


Kendaraan antri untuk melewati perbatasan AS-Meksiko di kota El Paso, Texas, 1 April 2019.
Kendaraan antri untuk melewati perbatasan AS-Meksiko di kota El Paso, Texas, 1 April 2019.

Minggu ini, Presiden AS Donald mengancam akan mengenakan pajak impor pada Meksiko atau menutup sepenuhnya perbatasannya dengan Amerika "jika narkoba tidak berhenti atau sebagian besar berhenti."

Pemerintahan Trump telah menjadikan penguatan keamanan perbatasan sebagai pusat kebijakan dalam negerinya, meskipun jajak pendapat publik menunjukkan bahwa orang Amerika umumnya terpecah mengenai perluasan tembok di sepanjang perbatasan.

El Paso, Texas adalah kota perbatasan AS yang berbatasan dengan kota Ciudad Juárez, Meksiko. banyak penduduknya mengungkapkan perasaan bercampur aduk mengenai penutupan perbatasan yang secara langsung akan berdampak lebih besar pada kehidupan mereka daripada kebanyakan orang Amerika.

Menurut Departemen Transportasi AS, tahun lalu, tujuh juta pejalan kaki melintasi perbatasan AS untuk bekerja atau belajar di jembatan internasional El Paso. Kendaraan dengan penumpang mencapai angka 22 juta.

Bagi siswa desain grafis Paula Lopez, yang bersekolah di El Paso tetapi tinggal di Ciudad Juarez, kemungkinan penutupan penyeberangan pejalan kaki bisa memengaruhi pendidikannya.

"Jika mereka menutup perbatasan, saya akan kehilangan kelas dan saya hanya diizinkan absen maksimum lima kali," kata Lopez.

Oscar Lira, seorang perawat unit perawatan intensif di sebuah pusat kesehatan di El Paso, mengatakan potensi penutupan itu akan mempengaruhi kesehatan masyarakat dan berdampak pada keamanan kerja. (my)

XS
SM
MD
LG