Tautan-tautan Akses

Zelenskiy Tunjuk Kepala Angkatan Darat Baru Ukraina


Oleksandr Pavliuk, Komandan Angkatan Darat yang baru di Ukraina (foto: dok).
Oleksandr Pavliuk, Komandan Angkatan Darat yang baru di Ukraina (foto: dok).

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskiy telah menunjuk Oleksandr Pavliuk, mantan deputi pertama Menteri Pertahanan, sebagai Komandan Angkatan Darat yang baru di Ukraina, menurut dekrit yang dikeluarkan pada Minggu (11/2)

“Musuh telah melakukan semua langkah yang mungkin untuk memaksa kita berperang di kawasan penuh penduduk, dengan menempatkan artileri yang menembaki kita di antara gedung-gedung yang didiami oleh warga. Semua kemudian menuduh kami melakukan genosida, membunuh orang-orang di Donbas. Anda memahami sendiri mengapa itu dilakukan,” kata Pavliuk dalam sebuah pernyataan di medan tempur.

Pavliuk, seorang Letnan Jenderal yang telah bertugas di kementerian selama setahun, menggantikan Kolonel General Oleksandr Syrskyi setelah dia diangkat pekan ini sebagai komandan angkatan bersenjata Ukraina.

Pada Sabtu (10/2), Zelenskiy mengumumkan penunjukan lima pejabat senior militer lainnya, untuk mengisi tim yang ditata ulang untuk memperkuat pertahanan Ukraina melawan invasi Rusia yang sudah berlangsung hampir dua tahun.

Ukraina mengalami kekurangan pasukan dan persenjataan sementara negara itu memasuki 2024 setelah merebut sejumlah kemenangan di medan perang sepanjang tahun lalu. Negara ini juga menghadapi gangguan terkait bantuan militer dari Amerika Serikat, sebagai pendukung terbesarnya. [ns/ka]

Forum

XS
SM
MD
LG