Ratusan Perahu Meriahkan Perayaan 60 Tahun Tahta Ratu Inggris

Perahu Gloriana memimpin arak-arakan ratusan perahu di sungai Thames, London dalam rangka memperingati 60 tahun tahta Ratu Elizabeth II (3/6).

Lebih dari seribu kapal modern dan tradisional berlayar di sepanjang Sungai Thames, London, hari Minggu (3/6).
Arak-arakan kapal di sepanjang Sungai Thames, London, hari Minggu itu untuk memeriahkan peringatan 60 tahun Ratu Elizabeth II bertahta, yang merupakan iring-iringan resmi kerajaan yang paling besar selama 350 tahun terakhir.

Meskipun cuaca dingin dan gerimis, ratusan ribu orang menyambut Ratu dan anggota keluarganya saat mereka tiba di Perahu Kerajaan yang penuh hiasan untuk menyusuri sungai sepanjang 11 kilometer tersebut.

Ratu Elizabeth II dan suaminya, Pangeran Phillip dalam perayaan iring-iringan perahu di sungai Thames, London hari Minggu.

Ratu Elizabeth II mengenakan gaun berwarna perak dan putih dengan mantel yang serasi berhiaskan bordiran emas, perak dan gading serta kristal Swarovski sementara dia dan suaminya Pangeran Philip dibawa ke kapal kerajaan Spirit of Chartwell.

Ikut dalam rombongan itu, putra mahkota pangeran Charles, putranya Pengeran William serta istrinya Kate.

Ratu Elizabeth, 86 tahun, naik ke tahta kerajaan Inggris pada tanggal 6 Februari 1952 setelah kematian ayahnya raja George VI, dan resmi dinobatkan tahun berikutnya pada tanggal 2 Juni.