2 Laki-Laki California Dituntut Berkonspirasi dengan ISIS

Dua laki-laki dari negara bagian California ditahan tanpa uang jaminan dengan tuduhan berkonspirasi untuk melakukan perjalanan ke Timur Tengah dan bergabung dengan kelompok militan ISIS (Foto: ilustrasi).

Muhanad Budawi dan Nader Elhuzayel (24 tahun) hadir di pengadilan federal hari Jumat (22/5), sehari setelah mereka dibawa ke ruang tahanan di bandara internasional Los Angeles.

Dua laki-laki dari negara bagian California ditahan tanpa uang jaminan dengan tuduhan berkonspirasi untuk melakukan perjalanan ke Timur Tengah dan bergabung dengan kelompok militan ISIS.

Kedua tersangka yang sama-sama berusia 24 tahun – Muhanad Budawi dan Nader Elhuzayel – hadir di pengadilan federal hari Jumat, sehari setelah mereka dibawa ke ruang tahanan di bandara internasional Los Angeles.

Tim jaksa mengatakan keduanya “menggunakan media sosial untuk membahas ISIS dan serangan-serangan teroris, menunjukkan keinginan mereka untuk mati sebagai martir dan mengatur bagi setidaknya salah satu diantara mereka untuk meninggalkan Amerika dan bergabung dengan ISIS”.

Keduanya merupakan sebagian dari beberapa warga Amerika yang sedang menghadapi tuntutan federal karena berencana bergabung dengan para pejuang ISIS di lapangan.